Wajib Tahu! Ini 3 Cara Memasak Telur Dadar (Omelet) Agar Lebih Lezat

Wajib Tahu! Ini 3 Cara Memasak Telur Dadar (Omelet) Agar Lebih Lezat


Telur dadar atau omelet ialah sebuah masakan berbahan telur yang dikocok dengan ekstra bumbu dasar, laksan garam dan lada putih bubuk. Tak jarang, anda menambahkan sekian banyak  bahan makanan lain, seperti, sosis, daun bawang, sampai daging cincang (kornet) supaya rasanya lebih kaya.

Dari sekiab tidak sedikit masakan yang pernah kita coba, barangkali telur dadar ialah masakan yang paling mudah untuk dibuat. Di samping itu, telur dadar dapatmenjadi lauk yang paling dapat diandalkan di saat-saat mendesak.

Untuk sarapan, misalnya. Karena masa-masa semping, telur dadar tidak jarang kali menjadi suatu pilihan karena teknik memasaknya yang praktis dan prosesnya yang boleh dibilang singkat.

Tapi, jenuh juga kan andai selalu sarMemasak telur dadar tidak sekadar menuangkan kocokan telur ke teflon atau wajan mengandung minyak sayur yang telah dipanaskan. Ada teknik lain yang dapat kita kerjakan untuk memasak telur dadar supaya rasa menjadi enak dan terdapat sensasi tersendiri saat makan.

Salah satu teknik memasak telur dadar ialah dengan kiat masak telur dadar gulung. Caranya lumayan mudah tapi perlu sedikit ketelitian.apan dengan telur dadar yang dimasak dengan teknik yang begitu-begitu saja. Oleh karena itu, Anda mesti tahu 3 teknik memasak telur dadar inilah ini supaya lebih kreatif, dan menciptakan acara sarapan atau waktu santap lainnya menjadi lebih menyenangkan.
Setelah mengocok telur, tuangkan ke teflon yang telah diberi tidak banyak minyak sayur. Telur kocok pun boleh ditambahkan ragam sayuran, seperti, irisan wortel, kol, kucai, atau boleh juga diperbanyak daging cincang.

Tapi, bikin irisan sayur setipis mungkin, supaya gampang matang. Sebab, sebab tinggi protein, telur menjadi lebih cepat padat (matang) ketika dipanaskan.

Setelah menuangkan adonan telur kocok, tunggu hingga bagian bawah dari adonan mengerasi. Setelah gulung secara pelahan. Goreng telur dadar dengan teknik ditekan-tekan supaya matang hingga ke dalam, dan angkat. Pindah ke wadah saji, telur dadar gulung pun telah siap dinikmati.

2. Telur dadar (omelet) cetak
Di samping telur dadar gulung, teknik selanjutnya guna memasak telur dadar supaya lebih mengasyikkan saat dimakan nantinya ialah telur dadar cetak. Jenis cetakan yang dipakai pun boleh dicocokkan selera. Kita dapat menggunakan cetakan kue cubit atau cetakan karakter.

Telur dadar yang diciptakan dengan jenis cetakan yang dinamakan terakhir mungkin akan disuka oleh anak-anak. Sebab, ada tidak sedikit cetakan karakter lucu yang dapat dibeli di pasaran.

Cara memasak telur dadar dengan memakai cetakan tidaklah sulit. Kita bermukim menyiapkan adonan telur dadar. Setelah siap, tuangkan ke dalam cetakan yang sudah ditaruh di atas teflon panas dan telah diberi tidak banyak minyak sayur.

Goreng telur dadar hingga matang. Jangan tak sempat dibalik supaya matang merata.

3. Telur dadar (omelet) berlapis atau tamagoyaki

Dari dua teknik memasak telur dadar atau omelet yang telah dijelaskan, barangkali telur dadar berlapis ini yang sangat sulit dimasak. Pasalnya, selain memerlukan kesabaran, teknik masak telur dadar berlapis pun memerlukan kiat khusus.

Di samping itu, wajan yang dipakai juga wajan khusus. Wajannya berbentuk laksana loyang untuk menciptakan kue.

Omelet lapis laksana ini adalah salah satu makanan tradisional masyarkat Jepang. Mereka menyebutnya, tamagoyaki.


Komentar