Teknik Memasak Ikan Yang Sehat

Teknik Memasak Ikan Yang Sehat

 


 Panas kompor yang berlebihan bisa menghancurkan asam lemak omega-3 dalam ikan
Tidak laksana daging, ikan lebih gampang matang ketika dimasak. Ketika ikan dimasak terlampau lama bakal kehilangan nutrisi pentingnya.
Panas kompor yang berlebihan bisa menghancurkan asam lemak omega-3 yang muncul dalam ikan. Juga mineral laut yang terdapat dalam ikan bakal hilang sebab digoreng. Bagian terburuk ialah bahwa protein dalam ikan dapat terdenaturasi sebab panas yang berlebihan.
Jadi untuk mengawal ikan yang sehat, Anda butuh tahu teknik yang tepat guna memasaknya. Cara terbaik memasak ikan ialah dengan teknik merebusnya. Namun tidak sedikit orang tidak tahan bau yang powerful dari ikan rebus polos. Jadi guna pemakan rewel, ikan panggang ialah pilihan yang sehat. Ada pun pilihan lain laksana mengukus atau memanggang.
Yuk, anda perhatikan sejumlah cara sehat dan betul memasak ikan seperti dikutip Boldsky (27/2) sebagai berikut;
1. Rebus Ikan Dengan Saus
Merebus ikan ialah cara sangat sehat guna memasak ikan. Tapi tidak sedikit orang tak tahan dengan bau amis ikan, karena tersebut Anda dapat menambahkan saus sebagai perasa. Hindari pendidihan yang berlebihan untuk menjaga proteinya.
2. Panggang Ikan
Panggang ikan ialah salah satu anugerah dari microwave. Sekarang nyaris semua orang mempunyai oven mikro-, kita dapat menciptakan ikan panggang di lokasi tinggal dengan mudah. Hanya meyakinkan bahwa Anda menata suhu dan masa-masa yang tepat guna ikan kue.
3. Ikan Kukus Atau Pathuri
Mengukus ikan tidak sama dengan perebusan. Dalam masakan India, ada suatu piring yang dinamakan 'pathuri'. Fillet ikan dibalut daun pisang dan dimasak di pressure cooker. Ikan dimasak dengan uap dikompresi rasa dari daun pisang. Tidak butuh lagi minyak atau rempah-rempah!
4. Ikan Kari
Jika kita tidak tahan bau ikan rebus, kita dapat mengupayakan memasak dalam kari dengan rempah-rempah. Batasi pemakaian minyak dan merebus ikan dalam kari pedas untuk menjaga nutrisinya.
5. Ikan Asap
Ikan yang seringkali digunakan dalam sup baik pun direbus atau diasapi. Ikan asap mempunyai rasa terbakar yang estetis dan tidak terdapat lemak sama sekali.
6. Ikan Panggang
Anda bisa memasak ikan di atas api tersingkap atau dalam microwave. Dengan memakai teknik grill maka melulu bagian luar saja yang bakal terbakar. Cara ini mempunyai lemak yang paling minim dan tepat guna menurunkan berat badan.
7. Goreng Tanpa Minyak
Ikan memiliki tidak sedikit lemak dan minyak di bawah kulitnya. Jadi, Anda bisa menggoreng ikan tanpa menambahkan minyak tambahan ke dalam panci. Panaskan panci dan tempatkan sepotong ikan berlemak laksana salmon di dalamnya. Ikan bakal matang dan cairannya menghasilkan minyak yang kaya kolesterol baik. Ini ialah cara santap ikan guna jantung sehat.                       

Komentar