Cara memasak sayur yang benar

Cara memasak sayur yang benar

 

Cara Memasak Sayuran Yang Benar dan Sehat - Kaum hawa tentunya mesti tahu soal ini. Ya... memasak memang identik dengan kaum hawa, segala kegiatan dapur biasa digarap oleh perempuan. Sebelum mengarah ke ke pokok permasalahan tentunya mesti tahu apa tersebut memasak?

Memasak ialah kegiatan menyiapkan makanan guna dimakan dengan teknik memanaskan pada bahan makanan supaya bahan makanan tersebut dapat dikonsumsi. Wekipedia

Memasak bukanlah urusan yang sembarangan, saya dan anda butuh tips eksklusif untuk mengubah suatu bahan makanan terutama sayuran supaya kandungan gizi, vitamin dan mineral tidak rusak. Lalu apa saja tips teknik memasak sayuran yang benar dan sehat?


Cara Memasak Sayuran Yang Benar dan Sehat

1. Cuci sayuran dengan air mengalir sampai bersih
Cara ini yang kesatu dan mesti kamu lakukan saat mau melakukan kegiatan memasak. Bagi jenis brokoli dan sayur jenis dedaunan bisa kamu cuci dengan air garam. Sedangkan guna tomat, wortel, kentang dan semacamnya dapat dibersihkan dengan air mengalir. Gosok sampai bersih ya...

2. Memberi tidak banyak garam dan merica
Bila kamu ingin memasak memakai teknik mengkukus, urusan yang perlu kamu lakukan ialah memberi garam dan merica. Kedua bahan tersebut menciptakan sayuran tidak hambar. Kukuslah kira-kira 5-10 menit saja supaya nutrisi tidak rusak.

3. Menumis sayuran
Sayuran laksana kangkung, buncis, taoge, dan sejenisnya paling direkomendasikan memasak dengan memakai teknik menumis. Tumislah sayuran itu dalam jangka waktu tidak cukup lebih 3-4 menit, lantas tutup sebentar selama 2 menit. Hasil yang akan diperoleh pun renyah dan segar.

4. Merebus sayuran
Panaskan terlebih dahulu air sampai mendidih, tidak boleh pernah memasukkan sayuran saat air masih dalam suasana dingin. Waktu yang kamu butuhkan guna merebus selama 2-3 menit, lantas tiriskan.

Itulah tidak banyak Tips Bagaimana Cara Memasak Sayuran Yang Benar dan Sehat. Makanan yang enak dan sehat tentunya paling direkomendasikan. Cukup sekian, semoga bermanfaat.

 

Komentar